Minggu, 24 November 2013

Pulau Jeju, Korea Selatan

Pernahkah kamu menonton serial drama korea Boys Before Flower? Tahukah kamu bahwa salah satu scene drama Korea ini diambil di salah satu tempat paling indah di Korea? Tempat yang merupakan pulau yang memiliki keunikan yang beragam dan mereka menyebutnya Pulau Jeju.
Pulau Jeju adalah pulau paling luas di Korea Selatan yang dikenal sebagai Hawaii-nya Korea. Pulau vulkanik ini dikelilingi oleh lautan biru yang indah dan baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Tempat yang dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kapal pesiar dari Korea, China, atau Jepang ini sangatlah menarik untuk dikunjungi. Berkut ini ada lima tempat yang wajib kamu kunjungi jika sedang berkunjung ke Pulau Jeju.
1. LoveLand
Fitur-fitur alam Pulau Jeju yang begitu menakjubkan mungkin menjadi alasan yang terpenting kenapa kamu harus mengunjunginya, namun jika kamu tidak menyukai fitur alam Pulau Jeju, disini pun menyediakan museum dan taman hiburan yang unik. Jika kamu lebih tertarik pada taman hiburan, pilihan terbaik adalah taman hiburan LoveLand. Sebenarnya, taman hiburan ini dianggap dapat menggoyahkan pandangan terhadap budaya tradisional Korea yang konservatif. Tempat ini pun dijuluki dengan “erotic outdoor sculpture park” yang mempunyai patung erotis di luar taman yang sepertinya tidak akan kamu temukan di pelosok-pelosok Korea lainnya. Jika kamu belum percaya, lihat saja fotonya.
2. Seongsan Ilchulbong
Dalam bahasa Inggris tempat ini dikenal sebagai “Sunrise Peak” yang menjadi icon-nya kota Pulau Jeju sekaligus tempat yang paling bagus untuk dikunjungi. Jika kamu pernah melihat foto pulau ini, ada kemungkinan bahwa gunung vulkanik ini dalamnya sekitar 600 atau sekitar 182 meter mengerucut ke dalam tanah. Selain itu, tahukah kamu bahwa sebagian dari orang Korea melakukan tradisi spiritual dengan mendaki ke puncak Seongsan Ilchulbong dan melihat matahari terbit? Tujuan dari tradisi ini adalah untuk mendapatkan hari-hari yang selalu cerah, seperti matahari yang sering muncul dari balik awan dan kabut. Untuk kamu yang penasaran dengan indahnya sunrise disana, menginaplah di Minbaks Lucu (penginapan tradisional Korea) terdekat dan bangunlah lebih pagi untuk melihat sunrise yang begitu menakjubkan.
3. Pulau Udo
Selanjutnya dengan perjalanan yang singkat dengan menggunakan kapal ferry dari Seongsan Ilchulbong, kamu dapat mengunjungi Pulau Udo yang dapat membuat kamu terpaku setelah melihat indahnya sunrise di Seongsan Ilchulbong. Dengan jumlah penghuni kurang dari 2000 penduduk, pulau kuno ini adalah tujuan wisata akhir pekan yang sangat terkenal bagi Jeju mania dan menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Cara yang paling menyenangkan untuk menjelajahi kota ini adalah dengan mobil ATV yang harganya tidak begitu mahal dan mudah untuk disewa. Selama kamu berjelajah, jangan lupa untuk berhenti di salah satu pantai yang ada di sana atau buatlah pengalaman baru dengan tersesat di ladang bawang yang jalannya berliku-liku.
4. Sanbangsan dan The Yongmeori Coast
Tempat satu ini adalah salah satu wisata Pulau Jeju yang sangat populer dan menjadi  pilihan yang tepat jika kamu berkunjung kesana. Sabangsan ini adalah kubah lava yang berdiri 1300 kaki atau sekitar 395 meter di atas permukaan tanah. Tempat ini pun dihiasi dengan beberapa candi cantik yang berada dibawahnya dan yang paling menarik diantara semua adalah Sambang Temple Grotto yang merupakan sebuah gua yang bisa kita temukan setelah mendaki selama 15 menit dari candi yang berada di bawah. Di tempat ini, kamu akan menemukan gua yang indah yang di dalamnya terdapat patung budha serta beberapa kolam yang berisi air murni. Selain itu dengan berjalan selama 10 menit menuruni bukit kamu akan menemukan Pantai Yongmeori di bawah tempat ini. Dengan menelusuri jalur pesisir pantai ini kamu akan menemukan bentuk-bentuk batuan menyerupai karya Dr. Seuss. Selain itu kamu pun dapat bertemu dengan beberapa haenyo, para penyelam wanita terkenal di Pulau Jeju.
5. Hallasan (Gunung Halla)
Tempat menarik terakhir yang dapat kamu kunjungi di Pulau Jeju adalah Hallasan. Hallasan adalah gunung tertinggi di Korea Selatan yang selalu memberikan keindahan tersendiri di setiap musimnya, selain itu liburanmu akan terasa sempurna dengan mendaki gunung ini selama musim panas dan musim gugur. Rasanya wisata kamu tidak akan sempurna jika belum mencoba mendaki puncak pegunungan ini. Jika kamu tertantang untuk menaklukan pendakian sampai puncak, tinggalkan semua aktivitas untuk fokus pada kegiatan ini, bawalah bekal makanan dan bersiaplah untuk merasa lelah setelahnya. Namun semua kelelahan itu akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan yang terlihat dari atas puncak.
Itulah beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi di Pulau Jeju. Jika kamu berniat untuk pergi kesana, jangan lupa untuk mencari info lebih lengkap tentang Pulau Jeju jauh-jauh hari ya guys! Let’s make a story and enjoy your trip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar